Tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, Bogor juga menawarkan beragam hiburan keluarga yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah wisata Waterpark. Lokasinya yang strategis dan mudah diakses menjadikan Bogor pilihan utama bagi mereka yang ingin menikmati liburan menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman.

Beragam waterpark hadir di Bogor dengan berbagai tema dan fasilitas yang ditawarkan. Namun, tak semua waterpark mampu memikat hati para pengunjung. Oleh karena itu, kami telah merangkum beberapa rekomendasi waterpark di Bogor yang wajib Anda kunjungi untuk memuaskan hasrat bermain air Anda.

1. Jungle Waterpark Bogor

Jungle Waterpark (Foto: Atourin)
Jungle Waterpark (Foto: Atourin)

 

Wisata waterpark yang layak anda kunjungi pertama adalah The Jungle Waterpark yang beralamat di perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) di selatan kota Bogor. Lokasinya terbilang strategis dan dapat dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

The Jungle Waterpark memiliki beragam wahana permainan air yang sangat lengkap, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Wahana yang terdapat di Jungle Waterpark antara lain Aqua Pool, Kiddy Pool, Leisure Pool, Fountain Futsal, Tower Slide, Kolam air hangat, Giant Aquarium, Racer Slide, Wave Pool dan Lazy River.

Selain itu, wisata di Jungle Waterpark tidak hanya menikmasi wahana airnya saja tetapi Anda juga dapat berinteraksi dengan beragam jenis burung yang berada di Taman Burung (Bird Park). Hiburan yang tak kalah seru lainnya adalah bioskop 4 Dimensi yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga.

2. Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Waterpark di Bukit Cimanggu, Bogor
Marcopolo Waterpark di Bukit Cimanggu, Bogor

 

Marcopolo Water Adventure menjadi pilihan wisata air yang juga menawarkan beragam wahana menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Lokasinya di perumahan Bukit Cimanggu, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Wahana yang dapat Anda nikmati antara lain kolam balita, ember tumpah, kolam dewasa, seluncuran, dan kolam arus. Selain itu terdapat juga wahana dan fasilitas menarik lainnya seperti Cinema 4D, Sauna, lapangan badminton, Billyard, danau wisata, sepeda air, balon air raksasa, becak mini, ATV, Fitness dan Gym, serta wahana flying fox.

3. Tirtania waterpark

Tirtania-Waterpark-Bogor
Tirtania-Waterpark-Bogor

 

Rekomendasi wisata air dengan tiket murah adalah Tirtania waterpark yang beralamat di Jalan R.E. Sumantadiredja, Pamoyanan, Bogor Selatan. Wahananya cukup lengkap untuk wisata bersama keluarga.

Wahan dan fasilitan yang terdapat di Tirtania Waterpark antar lain kolam anak, kolam untuk dewasa, embar tumbah dan seluncuran. Selain itu, di Tirtania Waterpark ada kebun binatang mini (Mini Zoo) yang memiliki koleksi satwa cukup lengkap dan relaksasi sambil diterapi oleh ikan-ikan kecil.

4. Gumati Waterpark

Gumati Waterpark
Gumati Waterpark

 

Gumati Waterpark menjadi pilihan wisata air untuk keluarga yang berlokasi di Kawasan Wisata Sentul, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Tempatnya cukup asri dengan pepohonan hijau yang rimbun.

Gumati Waterpark memiliki beragam fasilitas dan wahana air yang menarik seperti kolam anak, kolam dewasa, kolam arus, kolam jacuzzi, kolam voli, waterboom, dan kolam renang profesional.

5. Zam Zam Tirta

Zam Zam  Tirta Waterpark
Zam Zam Tirta Waterpark

 

Zam Zam Tirta sudah berdiri sejak tahun 1998 dan hingga kini masih tetap menjadi tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman. Daya tarik Zam Zam Tirta adalah airnya yang jernih karena berasal dari sumber air pegunungan.

Terdapat 7 (tujuh) kolam renang yang memiliki kedalaman berbeda yang disesuaikan usia. Terdapat juga wahana seluncuran dan ember tumpah. Selain itu, ada juga fasilitas menarik lainnya seperti Taman Kelinci, Mini Zoo, dan terapi ikan.

Tempat wisata air Zam Zam Tirta berlokasi di Ciapus Kreteg, Pagelaran Ciomas, Kabupaten Bogor.

 

SebelumnyaTerlindungi: Sejarah dan Asal Usul Tugu Lonceng Cilebut
BerikutnyaTerlindungi: Inilah penyebab Perang Bubat

Tinggalkan Balasan